VW Polo 1.2 TSI, Ungguli Kompetitor

VW Polo 1.2 TSI, Ungguli Kompetitor
Polo 1.2 TSI menjadi produk andalan yang diluncurkan Volkswagen Indonesia untuk menggempur pasar hatchback.
Beberapa keunggulan yang dimiliki menjadi kunci untuk melawan kompetitor. Mulai dari kriteria mesin yang sudah didukungan turbo dan teknologi Twincharged Stratified Injection (TSI), fitur dan kenyamaan yang berkualitas, sampai sisi harga yang sangat kompetitif.Sebagai hatchback dengan brand premium, VW Polo 1.2 TSI dipasarkan hanya Rp 259 juta on the road Jakarta. Angka ini lah yang menjadikannya sebagai mobil termurah yang pernah dipasarkan VW Indonesia.”Polo 1.2 TSI menjadi andalan kami selain Tiguan. yang menjadi kunci utama adalah sisi harga yang lebih murah, bahkan lebih murah dari beberapa hatchback Jepang lain dan menjadi hatchback kelas Eropa termurah,” ucap Ronny Syarif, Public Relation and Marketing VW Indonesia.Dari sisi performa, menurut Ronny meski hanya 1.200 cc tapi tenaga yang dihasilkan layaknya sebuah mobil berkapasitas 1.500 cc. Bahkan torsi tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar.Dari perbandingan di atas kertas, torsi Polo memang lebih unggul dari beberapa hatchback Jepang yang menggunakan mesin 1.500 cc. Dengan mesin 1.200 cc torsinya mencapai 175 Nm mulai dari rpm 1.500 sampai 4.100, hal ini menjadikannya lebih bertenaga dan responsif dibandingkan Mazda2, Toyota Yaris, sampai Honda Jazz sekalipun.

Target

Bicara soal target, VW Indonesia menargetkan Polo 1.2 TSI bisa terjual sebanyak 600 unit dalam satu tahun. Bila melihat dari sekala memang kecil, tapi hal ini dikarenakan menunggu ketersedian unit dari India.

“Target 600 unit dalam satu tahun, atau bisa sama dengan Tiguan. Kendala saat ini memang karena ketersediaan produk saja, karena Polo kan CBU India. Tapi kami harap secara keseluruhan dengan adanya Polo bisa membuat penjualan VW sesuai target tahun ini, sekitar 1.500 unit,” ucap Ronny.

About the Author

Chat with me