VW Perkenalkan Konsep Golf GTE Performance Bertenaga 268 Hp

VW Perkenalkan Konsep Golf GTE Performance Bertenaga 268 Hp

Memanfaatkan ajang tahunan Worthersee di Austria, Volkswagen (VW) memperkenalkan konsep Golf GTE Performance. Berdasarkan hatcback Golf GTE, mobil ini telah mendapat sejumlah penyegaran, baik itu pada bagian eksterior maupun interior. Fokus dari pembuatan mobil konsep ini tidak hanya sebatas tampilan, tapi juga merambah ke sektor dapur pacunya.

Mengingat mobil ini masih konsep, maka pabrikan mobil asal Jerman itu menolak untuk menjelaskan secara rinci terkait spesifikasi mesinnya. Namun, perusahaan mengklaim bahwa tenaga yang dihasilkan mesin bisa meningkat dari yang standar hanya 201 hp dan torsi 350 nm, kini menjadi 268 hp dan torsi puncak 450 nm.

Mesin semakin bertenaga, maka sistem pengereman pun lebih dimaksimalkan lagi. VW telah meng-upgrade sistem pengereman dengan memasang cakram berlubang yang ukurannya lebih besar dan kaliper baru berwarna biru.

Beralih ke bagian eksterior, mobil konsep Golf GTE Performance telah diberi sentuhan warna putih sebagai dasar. Kemudian dipadukan oleh warna dan gelap seperti biru di bagian belakang bodi dan hitam di bagian atap. Mobil itu juga dilengkapi dengan air deflectors hitam, side sills hitam, dan pelek pretoria-style berdimensi 19 inci.

Belum cukup sampai di situ, bagian belakang mobil juga dihuni oleh pipa knalpot konsep, diffuser belakang yang diadopsi dari Golf GTI, sedangkan spoiler berasal dari Golf GTI Clubsport. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

Interiornya menerima perubahan yang sederhana, VW menjabarkan bahwa mobil konsep tersebut memiliki jok sport kulit eksklusif dan roda kemudi Alcantara yang dibungkus dengan aksen biru. –okezone.com

About the Author

Chat with me