VW Kenalkan Mesin 6.0-liter yang Paling Ekonomis

VW Kenalkan Mesin 6.0-liter yang Paling Ekonomis

Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen (VW) terus berinovasi. Kali ini, VW memperkenalkan mesin 6.0-liter W12 TSI model terbaru. Mesin ini diklaim mampu memberikan tingkat ekonomis yang luar biasa.

Dalam keterangan resminya, mesin terbaru yang dikembangkan VW itu bahkan akan menjadi mesin 12 silinder paling ekonomis di segmen mobil mewah. Mesin tersebut memiliki fitur star/stop dan dilengkapi deactivation technology.

Tak hanya itu, mesin tersebut juga dilengkapi dengan direct injection Audi FSI dan TMPI multi-point injection yang dimiliki oleh pabrikan Bentley.

Mesin ini juga dilengkapi dengan suspensi adaptif yang menggunakan aktuator elektromagnetik yang bisa menangkal getaran. VW juga menegaskan mesin tersebut memiliki karakter off-road yang juga akan digunakan dalam Bentley Bentayga.

Bicara soal tenaga sudah tidak bisa diragukan lagi, mesin ini mampu menyemburkan tenaga 608 PS (600 bhp / 447 kW) dan torsi 900 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik saja.

Mesin pun memiliki emisi karbondioksida yang rendah, kurang dari 250 gram per km.

About the Author