Volkswagen Patenkan Teknologi Otonom Adaptif di Jerman

Volkswagen Patenkan Teknologi Otonom Adaptif di Jerman

Volkswagen (VW) mengajukan paten sebuah teknologi otonom baru di Jerman. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk mengaktifkan modus otonom dengan cara yang sederhana.

Seperti dilansir Autoguide, Jumat (23//9/2016), fitur utama dari teknologi ini adalah kontrol sentuh yang sensitif di atas persneling yang memungkinkan pengemudi untuk menginstruksikan ke mode otonom. Sopir hanya menggeser atau menekan input perintah pada layar kecil yang merupakan perangkat sentuh sensitif.

Teknologi otonom akan meminta sopir untuk meng-input dalam situasi tertentu. Misalnya, jika mobil bergerak ke sebuah kendaraan yang berjalan lambat di depan, komputer akan meminta sopir apakah mereka ingin melewati kendaraan lambat itu atau tetap di jalurnya. Jika ingin menyalip kendaraan yang berjalan lambat di depan, layar sentuh kecil akan menampilkan tombol untuk ditekan.

Paten yang diajukan oleh VW ini menunjukkan berbagai perintah masukan yang dapat dilakukan oleh pengemudi dengan gerakan dan sentuhan tangan. Misalnya, saat sopir menempatkan tangan di atas persneling, maka mobil akan menonaktifkan modus otonom dan sopir harus mengambil alih kendali.

Belum diketahui kapan teknologi ini bakal ditampilkan. Tapi, VW tampak serius mengembangkan teknologi masa depan.

About the Author

Chat with me