Volkswagen Luncurkan Beetle Edisi Jins

Volkswagen Luncurkan Beetle Edisi Jins

Volkswagen (VW) of America Inc secara resmi merilis Beetle edisi Jins. Melalui edisi khusus ini VW ingin menghidupkan kembali nuansa klasik sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada Jeans Bug model 1970. Edisi khusus ini ditawarkan dengan sentuhan eksteior dan interior yang berbeda dari versi biasa.

Dilansir dari Autoblog, edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 2.000 saja. Dari total unit yang tersedia, VW membaginya menjadi dua warna bodi meliputi 1.000 unit warna pure white dan 1.000 unit lagi diberi cat warna stonewashed blue. Sementara itu, atap mobil menggunakan kain dark blue sehingga menyerupai jins.

Masuk ke bagian kabin, VW memasangkan fitur unik berupa pencahayaan berwarna biru dan perak, bagian belakang kursi baris pertama didesain layaknya kantong celana yang terinspirasi dari Jeans, dan jok dibungkus dengan kulit imitasi berwarna dark blue dengan aksen putih.

Untuk sistem hiburan di kabin tidak mengalami perubahan, VW masih mengandalkan head unit layar sentuh berukuran lima inci yang dilengkapi dengan fitur seperti AUX-in, celah untuk SD card, bluetooth, USB, dan sebagainya.

Sama seperti Beetle versi biasa, bagian dapur pacu berisi mesin turbocharged, direct injection TSI 1,8 liter dan transmisi otomatis enam percepatan. Mesin itu memungkinkan Beetle Jeans melaju dengan tenaga sekuat 170 hp dan torsi 184 pound-feet.

 

About the Author

Chat with me