Volkswagen Beetle Edisi Khusus Ini Dibalut Warna Merah Muda

Volkswagen Beetle Edisi Khusus Ini Dibalut Warna Merah Muda

Volkswagen Beetle merupakan mobil yang sarat dengan sejarah. Awalnya dirancang pada 1930 oleh Ferdinand Porsche yang dipengaruhi desain model Tatra V570, kemudian didesain ulang sebagai mobil gaya hidup di akhir 1990-an. Kini, VW Beetle ditawarkan dengan warna unik yaitu warna merah muda atau pink.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (2/6/2016), VW memperkenalkan Beetle edisi spesial, #PinkBeetle. Berbalut warna merah muda, si ‘Kodok’ ini tampil lebih feminin.

VW Beetle dalam edisi #PinkBeetle ini akan tersedia dalam bentuk coupe dan convertible. Mobil ini akan dijual mulai tahun ini.

Sayangnya, VW tidak memberikan informasi harga mobil ini. Jumlahnya pun tidak diinformasikan, namun VW menyebut mobil ini akan diproduksi dalam jumlah sangat terbatas.

Mobil ini hadir dengan cat Fresh Fuchsia Metallic. Warna yang unik ini dipadu dengan penutup kaca spion hitam mengilap, dan pelek alloy aluminium 17 inci.

Interiornya juga dilengkapi dengan warna serba merah muda. Bahkan, pola jok bergaya GTI disisipkan jahitan merah muda.

#PinkBeetle ini dibekali mesin 1.8 TSI turbocharged empat silinder dengan injeksi langsung. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Kolaborasi mesin dan transmisi itu bisa menghasilkan tenaga hingga 170 daya kuda. Sementara torsinya bisa mencapai 249 Nm.

About the Author

Chat with me