Si Seksi Volkswagen Scirocco 1.4 TSI

Si Seksi Volkswagen Scirocco 1.4 TSI

Pertanyaan ini khusus untuk mobil sportscar. Dulu, bila mende­ngar istilah sportscar, maka dibayangan pasti mobil kencang yang memiliki desain menarik. Semakin tahun, selaras dengan perkembangan otomotif serta lingkungan, pemikiran ini tidak selalu benar.

Sebenarnya ‘compact sportscar’ sudah lama diperkenalkan oleh Mazda melalui RX-7 dengan mesin rotari dengan kapasitas mesin ‘kecil’. Kini dunia kembali dimeriahkan dengan mobil sport namun dengan mesin ‘kecil’.

Salah satunya adalah produsen mobil asal Wolfsburg yang kini menyematkan mesin 1.400 cc didalam bodi Scirocco. Memang terdengar janggal ketika sebuah mobil sports coupe jantung pacunya lebih kecil Toyota Avanza Veloz.

Tapi jangan tekecoh dulu, mobil berbobot 1.730 kg ini tetap mampu berakselerasi secepat 8 detik dari keadaan diam hingga 100 km/jam berkat bantuan turbo plus supercharger dan transmisi DSG yang bekerja ekstra cepat. Pun demikian, klaim VW konsumsi BBM dalam kota yang diperoleh Scirocco 1.4 TSI ini adalah 12,5 km/l. Angka ini terbilang hemat. Bahkan untuk konsumsi luar kota atau jalan tol, Scirocco mencapai 18,51 km/l.

About the Author

Chat with me