“Sang Adik” VW Beetle Lebih Gaya dan Modern

“Sang Adik” VW Beetle Lebih Gaya dan Modern

Akhirnya Volkswagen resmi akan memamerkan versi produksi dari Dune di ajang Los Angeles Auto 2015 di Torrance, California, Amerika Serikat (AS), mulai 18 November 2015.

Model ini pertama kali diperkenalkan masih sebagai konsep di Detroit Auto Show 2014. Kini, setelah terpaut relatif satu tahun, versi produksinya mulai meluncur. VW berencana memasarkan Beetle Dune dalam dua pilhan, yakni kupe dan atap terbuka (convertible).

Dalam keterangan resmi VW, Sabtu (21/11/2015) wujud Beetle Dune terinspirasi dari baja bugs. Meski tampilannya sangat eye-catching, begitu juga dengan kemampuannya. Merek asal Jerman ini akan menambahkan beberapa sentuhan aksen “off-road” supaya lebih macho.

Dari gambar yang dilepas VW di internet, terlihat kalau Dune menawarkan sosok Beetle yang kekar. Pelek 18 inci, bentuk bemper, gril, termasuk tongkrongan kaki-kaki yang tinggi, ikut menunjang aksen sebagai mobil petualang.

Bemper bagian belakangnya juga dibuat besar dan memiliki spoiler sehingga tetap terlihat sporty. Lampu belakang sudah menggunakan LED dan mendapatkan desain yang modern.

Selain pilihan warna yang beragam, pembeli VW Beetle Dune versi atap terbuka bisa memesan warna atapnya sesuai dengan selera.

Interiornya, sudah menggunakan jok model sport (semi bucket) dengan jahitan kontras berwarna jingga. Lingkar kemudi dan door trim dilapisi kulit berkelir hitam, sehingga tercipta paduan warna yang manis.

Sementara itu, fitur hiburan di Beetle Dune 2016 sudah memiliki konektivitas VW Car-Net. Fitur ini memungkinkan siapa saja yang di dalam kabin, terkoneksi dengan sistem infotaiment terkini seperti Apple CarPlay, Android Auto, dan MirrorLink. Ada layar-sentuh berukuran 6,3 inci yang memiliki sensitivitas dan berbagai fitur layaknya smartphone. -kompas.com

About the Author

Chat with me