Pakai Mesin TSI, VW Polo Terbaru Diyakini Bakal Laris Manis

Pakai Mesin TSI, VW Polo Terbaru Diyakini Bakal Laris Manis

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia berencana meluncurkan hatchback VW Polo versi terbaru yang bermesin 1.200 cc. Keunggulan dari mesin ini adalah teknologi Turbo Stratified Injection (TSI) itu yang menggabungkan supercharger dan turbocharger.

“Mesin TSI kami is the best, dan di Indonesia merupakan yang pertama kalinya. Sehingga, kehadirannya ditunggu-tunggu para penggemar merek VW, jadi saya rasa nanti Polo 1.2 TSI penjualannya bakal ‘meledak’,” tutur Senior National Sales Manager GMM, Jonas Chendana, di Jakarta, Rabu 91/7/2015) malam.

Sementara, seperti yang dilansir VW Inggris, mesin 1.198 cc empat silinder TSI yang diusung mobil ini disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 104 hp pada 5.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 197 Nm pada 3.800 rpm.

Akselerasi kecepatan dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 9,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 192 km/jam, dan konsumsi bahan bakar mencapai 23,3 km/liter.
Mesin mobil itu terbilang di atas rata-rata mobil sekelasnya.

“Itu yang bakal menjadi daya tarik Polo 1.2 TSI ini. Apalagi harganya sangat bersaing,” ucapnya tanpa bersedia menyebut banderol tersebut.

VW Polo generasi lawas mengusung mesin 1.400 cc Multi Point Injection. Tenaga yang disemburkan mesin itu 85 hp atau jauh dibawah mesin 1.200 cc TSI yang diusung Polo baru.

Namun, Jonas belum bersedia menyebutkan target penjualan dari hatchback yang dipatok perusahaannya. “Nanti saja, pas peluncuran kita sebutkan,” kilahnya.

About the Author

Chat with me