Hindari Penggunaan Busa Cuci Piring Untuk Bersihkan Mobil

Hindari Penggunaan Busa Cuci Piring Untuk Bersihkan Mobil

Mobil yang bersih  menjadi mobil idaman banyak pemilik.

Tidak heran jika pemilik rela mengeluarkan budget lebih untuk membeli barang-barang untuk merawat body mobil. Banyak jenis perawatan bodi mobil yang dapat ditemukan di beberapa salon perawatan kendaraan. Namun terkadang perawatan di salon mobil tidak murah dan menguras kantong.

Nah bagi yang tidak ingin mengeluarkan budget besar untuk dapatkan tampilan mobil yang wah, perawatan sendiri di rumah bisa jadi solusinya. Namun sebelum melakukan perawatan mobil sendiri dirumah, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Bengkel perawatan khusus bodi mobil di Jakarta memperingatkan untuk tidak pernah menggunakan busa yang biasa digunakan untuk mencuci piring. Menggunakan busa cuci piring tersebut dapat membuat goresan halus pada bodi saat proses pencucian.

“Penggunaan sampo yang berlebih saat mencuci juga tidak baik, karena dapat menimbulkan kerak. Apalagi jika proses pencuciannya salah, misalnya ketika bodi sudah menggunakan shampo, tapi lama dan tidak disiram dengan air, itu akan berkerak,”.

Selain itu, bagi mereka yang ingin membersihkan jamur dikaca untuk tidak membeli cairan kimia yang mereknya tidak jelas, serta jangan tertipu dengan harga murah.

“Cairan untuk pembersih jamur di kaca terlalu keras, jika kandungan kimianya tidak benar. Ini biasa ditemukan di penjual-penjual pinggir jalan. Nantinya kaca yang menggunakan itu akan bergelombang atau seperti kulit jeruk,”.

“Kalau cairan kimia untuk bodi kan mengandung asam. Nah, jika asam itu berlebihan, malah akan membuat noda hitam.

 

About the Author

Chat with me