Harga VW Kombi Berharga Miliaran Rupiah

Harga VW Kombi Berharga Miliaran Rupiah
Jika mobil – mobil VW Kombi adalah idaman Anda, maka mobil yang satu ini bisa membuat Anda mengecek duit di dompet.Sebuah mobil VW Kombi di Inggris yang disebut Samba Microbus tahun 1955 akan dilelang dengan harga yang cukup menggiurkan. Mobil spesial ini merupakan VW Type 2 Samba Microbus pertama yang hadir di ranah Britania.

Diperkirakan, mobil ini ditawarkan dengan harga antara 70.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 miliar hingga 75.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar. Rencananya, mobil ini akan dilelang di Silverstone Auctions’ Race Retro Sale yang berlangusng di Stoneleigh Park, Warwickshire, Inggris pada 21 dan 22 Februari.

Seperti dilansir carscoops, diperkirakan, mobil ini mungkin menjadi mobil satu-satunya yang masih hidup.

“Ini adalah bagian yang fantastis dari sejarah Volkswagen dan dengan demikian kami berharap banyak minat ketika dilelang. Kendaraan ini sangat populer di seluruh dunia dan kolektor sangat memburunya,” kata Managing Director Silverstone Auctions, Nick Paus.

Model Samba terbaru tidak pernah diimpor secara resmi ke Inggris. Hal itu menjadikan mobil yang akan dilego ini sebagai model VW Type 2 Microbus Samba satu – satunya yang masih bertahan hidup.

Mengusung pelat nomor asli “SGP 62”, Samba Microbus ini ditemukan kembali pada tahun 1992 di West Country setelah 30 tahun dalam penyimpanan. Selama 18 bulan terakhir, mobil ini telah dikembalikan ke sepesifikasi asli dengan fitur keamanan dan kenyamanan tambahan.

Surat-surat asli pun masih tersedia. Mobil ini dilengkapi dengan sertifikasi keaslian dari Stiftung Auto Museum Volkswagen serta surat identitas mobil.

About the Author

Chat with me