GIIAS 2017: Volkswagen Pasarkan Tiguan Generasi Terbaru

GIIAS 2017: Volkswagen Pasarkan Tiguan Generasi Terbaru

Panggung Volkswagen di GIIAS 2017, dimeriahkan model terbaru Tiguan. SUV terlaris VW ini, merupakan generasi kedua untuk melanjutkan kesuksesan generasi pertama yang terjual hingga 2,64 juta di seluruh dunia. Ditawarkan dengan harga Rp. 590 juta (off-the-road), New Tiguan mengalami perubahan signifikan dan fitur yang belum pernah ada sebelumnya.

“Generasi kedua Tiguan, menawarkan SUV termodern Volkswagen yang kini lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya. Fitur-fitur unggulannya tak hanya memberikan kenikmatan berkendara, namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan,” kata Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Fitur bertambah dengan adanya Park Assist yang dapat membantu proses parkir paralel secara otomatis. Memantaunya pun sangat mudah, melalui Area View Camera yang dapat melihat 360 derajat daerah sekeliling. Ada juga fitur “Easy Open” yang memudahkan membuka pintu bagasi melalui sensor di kolong belakang.

Mesin tidak alami ubahan. Tetap diperkuat mesin 1.4 TSI bertenaga 150 PS dan torsi 250 Nm. Walaupun kapasitasnya kecil, kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat dipacu 9,2 detik dan kecepatan Puncak 202 km/jam. Semua itu juga berkat transmisi kopling ganda DSG 6-percepatan yang memiliki perpindahan gigi agresif. Pengemudi juga memiliki pilihan mode berkendara, melalui fitur Adaptive Chassis Control berupa mode normal, sporty atau comfort.

Di GIIAS 2017 ini juga, Garuda Mataram Motor menawarkan program pembelian VW Polo, dengan pilihan paket cicilan ringan. Bekerjasama dengan beberapa lembaga keuangan, pembeli small hatchback ini mendapatkan bunga rendah hingga 3,24% per tahun. Uang muka mulai dari Rp 50 jutaan, cicilan sebesar Rp 8 jutaan dan tenor hingga 7 tahun.

Sebagai bentuk promo VW Polo kepada para calon konsumennya, kontes modifikasi Poloisme kembali dilanjutkan. Kontes ini berlanjut dengan program Poloisme Stickering Contest yang akan dikhususkan untuk pelajar berusia 15-17 tahun dari segmen A, sebagai target konsumen Volkswagen Polo.

Empat finalis Poloisme Stickering Contest akan diumumkan di booth Volkswagen tanggal 17 Agustus mendatang. Di hari yang sama, akan diadakan acara sosial bertajuk “Tribute to Pedjoeang” sebagai bentuk perhatian Volkswagen Indonesia kepada para pejuang veteran Indonesia. -oto.com

About the Author

Chat with me