Fakta Tentang Headrest

Fakta Tentang Headrest

Headrest atau tempat senderan kepala yang biasanya menempel di jok mobil ternyata lebih dari sekedar sandaran kepala saja.

Ternyata headrest memiliki fungsi lain yaitu sebagai pelindung kepala  jika terjadi tabrakan. Headrest juga dapat menjadi alat pemecah kaca ketika terjebak dalam mobil dan pintu tidak dapat dibuka.

Jika terjadi kecelakaan yang berakibat benturan, headrest akan  melindungi kepala Anda dari benturan yang bisa membuat cidera seperti mematahkan tulang leher. Saat benturan terjadi, kepala akan terayun ke depan lalu kembali ke belakang. Saat benturan yang sangat keras terjadi , gaya kembali ke belakang. Hal inilah yang dapat mengakibatkan tulang leher patah. Untuk meminimalisir cidera parah dibuatlah headrest pada jok mobil.

Jadi saat mobil ditabrak oleh kendaraan lain dari belakang, kepala akan ditahan oleh headrest sehingga tidak terhempas kebelakang dan mengalami benturan dengan benda lain.Selain sebagai alat pengaman kepala, headrest juga dapat menjadi pemecah kaca dalam keadaan darurat. Jika Anda terkunci dalam mobil, Headrest dapat dengan mudah Anda copot dan gunakan besi tajam untuk memecahkan kaca dalam keadaan darurat.

Anda dapat dengan mudah melepaskan headrest yang memiliki tombol pengatur pada lubang tempat memasang dan pengaturan ketinggiannya. Semoga artikel ini menambah pengetahuan tentang fungsi lain headrest.

About the Author

Chat with me