Dua VW Combi Tercepat di Dunia Adu Balap

Dua VW Combi Tercepat di Dunia Adu Balap

LONDON – Jika melihat Volkswagen (VW) Combi Split Screen mungkin yang terbesit hanya mobil van untuk mengangkut barang. Namun di Sirkuit Santa Pod, Inggris, dua mobil VW ini menunjukkan kemampuan untuk melahap trek lurus berlapis aspal.

Dalam video yang diunggah ke laman Youtube terlihat dua mobil VW sedang memanaskan mesin serta ban, lalu melaju dengan sangat cepat di sirkuit balap sepanjang 1/4 mil atau sekira 402 meter.

Di sebelah kiri gambar terlihat mobil VW Combi warna abu-abu dengan kondisi mulus bertuliskan “Bugs VW”. Sementara di kanan, mobil warna merah kusam dengan tulisan “The Bus Fire”.

VW Combi Split Screen merah dibekali mesin 2.387 cc bertenaga 280 bhp jika nitrous diaktifkan maka akan mendapat ekstra 150 bhp secara langsung. Untuk Bugs VW warna abu-abu menggunakan mesin 2.986 cc yang mampu menyemburkan tenaga 600 bhp lengkap dengan turbocharged.

Balap Drag Race VW combi ini akhirnya dimenangkan mobil merah dengan catatan waktu 11,7 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 180 kilometer per jam. Sementara VW abu-abu mencatat waktu 12,08 detik dengan kecepatan maksimum 184 km/jam.

Kedua mobil ini pun diklaim telah menempati posisi tiga dan empat sebagai VW Combi Split Screen tercepat di dunia.

About the Author