Bos VW Martin Winterkorn Menang Atas Ferdinand Piech

Bos VW Martin Winterkorn Menang Atas Ferdinand Piech

Wolfsburg -Anda tentunya masih ingat dengan pertikaian sengit pimpinan Volkswagen (VW) yakni Ketua Dewan VW, Ferdinand Piech dan Chief Executive Officer VW, Martin Winterkorn. Saat itu, Piech mengkritik tajam Winterkorn.

Dalam keterangan resmi, Winterkorn menang atas Piech. Pria yang menjabat sebagai CEO VW itu didukung penuh oleh Komite Eksekutif VW.

“Winterkorn adalah CEO terbaik dan kami mendukung penuh. Bahkan Komite juga mengusulkan untuk memperpanjang kontrak Winterkorn pada pertemuan Dewan Pengawas di Februari tahun 2016 mendatang,” beber Komite Eksekutif VW.

Untuk Piech itu sendiri belum jelas apakah ia telah berubah pikiran atau tetap tidak sependapat dengan Winterkorn, yang pasti saat ia mengkritik Winterkorn, Piech memilih untuk menjauhkan diri dari dewan.

Para pendukung Winterkorn mengaku heran dan terkejut dengan kritikan Piech terhadap Winterkorn. “Mereka terkejut. Tak satu pun di antara mereka mengerti (apa maksud kritikan itu),” ujar seorang sumber di dewan penasehat.

Orang-orang dekat Winterkorn mengatakan, koleganya itu masih akan bertahan di jabatannya hingga masa kontraknya berakhir pada 2016. Dia akan legowo lengser.

About the Author

Chat with me